IBBA diberikan sebagai apresiasi bagi merek-merek yang dinilai terbaik di Tanah Air, sekaligus sebagai tolak ukur kinerja merek di Indonesia.
Penghargaan yang diterima PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini menjadi
penghargaan kesepuluh kalinya sejak tahun 2003.
Head of Corporate
Communication AHM Kristanto mengatakan penghargaan ini merupakan wujud
nyata kinerja perusahaan dalam upaya menemani dan mendukung aktifitas masyarakat mencapai mimpi dan cita-citanya melalui produk berkualitas dan layanan terbaiknya.
“Sudah bertahun-tahun
Honda Revo menjadi pilihan konsumen Indonesia karena keunggulan aspek
fungsional, tangguh dan ekonomis yang dimilikinya. Kami berterima kasih
atas kepercayaan tersebut. Penghargaan ini memacu kami untuk terus
memberikan yang terbaik sesuai harapan dan mimpi para pecinta Honda
Revo.”
Honda Revo series
tercatat sebagai salah satu model terlaris di antara sepeda motor bebek
lainnya. Sepanjang delapan bulan pertama tahun ini, model ini terjual
sebanyak 229.753 unit. Sementara itu, sepeda motor bebek Honda yang
sudah lama dikenal sebagai Raja Motor Bebek mendominasi segmen motor
bebek nasional dengan angka penjualan 591.002 unit atau meraup 49,3%
pangsa pasar.
Penghargaan IBBA diukur melalui enam parameter penilaian, yaitu brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), satisfaction and loyalty index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), perceived quality (kualitas yang dirasakan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).
Survei ini
dilaksanakan secara kuantitatif terhadap 2.638 responden personal dan
2.626 responden rumah tangga di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu
Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.
Dengan diterimanya IBBA Award 2013,
menambah panjang daftar penghargaan yang telah diterima AHM pada tahun
ini, yaitu Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, Service Quality Award,
Indonesia’s Most Admired Companies, Indonesia’s Most Favorite Women
Brand, Kartini Award, Words of Mouth Awad, Pelopor Link and Match Bidang
Keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM)
di Sekolah Menengah Kejuruan, dan penghargaan atas Kepedulian dan
Partisipasi dalam Pelaksanaan Pendidikan Etika Berlalu Lintas di Satuan
Pendidikan.(CCO-2013)
0 komentar:
Posting Komentar